Ibanya Pemilik Toko Didatangi Bapak Tua yang Beli HP dengan Pecahan Rp 2.000

Kisah bapak tua di Medan, Sumatera Utara, yang membeli handphone (HP) untuk anaknya dengan uang pecahan Rp 2.000 menyentuh perasaan sang penjual HP (sales). Pasalnya, Dara Muthia, sang penjual HP yang turut menceritakan kisah bapak tua ini di jejaring sosial media Facebook, 
merasa tidak tega lantaran sang bapak harus berjalan jauh demi membeli HP sesuai keinginan anaknya.



Kisah itu diceritakan Dara di akun Facebooknya, Rabu sore (8/12), sesaat setelah sang bapak membeli HP untuk sang anak toko yang dijaganya di Jalan Medan Binjai, Kota Medan.

Kepada detikcom, Dara menuturkan sebelumnya sang bapak tua pernah membeli HP di counter-nya, juga dengan uang pecahan Rp 2.000 beberapa bulan yang lalu. Namun sayang HP tersebut hilang dan sang anak ingin memiliki HP baru. 
Tak kuasa menolak keinginan sang anak, bapak tua ini langsung menuju counter HP yang sama tempat di mana dia membeli HP sebelumnya, di tempat Dara bekerja.

"Dia mau cari HP yang sama, kebetulan kami tawarin yang lebih murah karena takut duitnya enggak cukup, tapi dia bilang takut anaknya enggak mau karena kecil, anaknya maunya yang besar," kata Dara saat dihubungi, Kamis (8/12/2016).

Akhirnya, Dara dan rekannya mengikuti kemauan sang bapak dan memberikan HP seperti yang sang bapak inginkan. Dengan bermodalkan pecahan uang RP 2.000 dalam kantong, sang bapak membayar HP tesebut. Selain uang pecahan Rp. 2000 yang jumlahnya cukupbanyak, ada juga uang pecahan seratus ribuan satu lembar dan uang lima puluh ribuan satu lembar.

"Lalu bapak itu beli HP harga 600 ribuan, total semuanya jadi 715 ribu, dia keluarkan uangnya dari kantongnya, ada uang seratus ribu 1 lembar dan lima puluh ribu satu lembar," terang Dara.

Dia pun langsung mem-posting kejadian tersebut dan mengungkapkan rasa tidak teganya.

"Ya Allah tega banget ini anaknya. Padahal masih SMP tapi kok ya kayak gitu. Enggak mikir apa orang tuanya susah, kerjaannya apa, beruntung masih disekolahin, eh malah minta yang enggak enggak," ucapnya.

Kisah yang dibagikan Dara di Facebooknya ini pun jadi viral. Pukul 12.00 WIB ini, kisah bapak tua itu sudah dibagikan oleh hampir 50 ribu netizen dan mendapat komentar 28.000 lebih.